Wisata belajar kompetensi Keahlian APHP, pada selasa 10 okt 2023, dilaksnakan di Lotte Grosir Matram dan Smk ppn negeri mataram. kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserya didik APHP SMKN 1 BATUKLIANG UTARA didampingi beberapa guru produktif APHP SMKN 1 BATUKLIANG UTARA

Kompetensi Keahlian APHP SMKN 1 Batukliang Utara melaksanakan program wisata belajar. Kepala Program Studi APHP, ibu Hartiwi, menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu program kerja yang akan terus dikembangkan dan dilaksnakan secara rutin setiap semsester. “wisata belajar ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dan memberikan gbaran tentang dunia kerja kepada peserta didik, serta menjalin kerjasama dengan dudika khususnya yg bergerak dalam bidang pengolahan hasil pertanian”. Lebih lanjut beliau menjelaskan, dalam program ini, sasarannya adalah iduka yang ada di Pulau Lombok”

kegiatan di awali dengan kunjungan ke lotte Grosir. dalam kesempatan ini, peserta didik di dampingi oleh pak Alamsyah, manager bagian produk kering. Peserta didik diberikan kesempatan melihat lansung proses loading produk kering, produk segar, penyimpanan produk kering, penyimpanan dingin, penanganan berbagai kkmoditas hasil pertanian, pengolahan roti dan pastry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *