Upacara HUT NTB ke-62

UPACARA HUT NTB KE-62 TAHUN 2020

DI SMKN 1 BATUKLIANG UTARA BERLANGSUNG HIDMAT

Oleh : Akhmad Husni, S.Pd.,MM.

 

Hari Ulang Tahun  Provinsi Nusa Tenggara Barat ke-62 tahun 2020 di SMK Negeri 1 Batukliag Utara berlangsung hidmat. Petugas Upacara oleh Pengurus OSIS SMKN 1 Batukliang Utara masa bakti 2020/2021 yang baru saja dilantik.

Peserta Upacara semua peserta didik dari kelas X sampai dengan kelas XII, semua guru dan Tata Usaha. Upacara dimulai tepat jam.07.00 wita, dengan Pembina Upacara langsung Kepala SMK Negeri 1 Batukliang Utara.

Pembina Upacara dalam sambutannya, menjelaskan moto dari HUT NTB ke-62, yaitu NTB Gemilang, Indonesia Maju, yang dikaitkan dengan program pendidikan Dikbud NTB yang Membanggakan. Kepala Sekolah selaku Pembina Upacara, sedikit menjelaskan tentang Program pendidikan Dikbud yang membanggakan yang dicetuskan oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Bapak Dr.H. Aidy Furqan, M.Pd.

Kepala Sekolah menjelaskan bahwa dalam mencapai pendidikan membanggakan, dapat dilakukan dengan Program “The Power of Four P”. Dimana Four P adalah merupakan abbreviasi dari : (Profile, Penampilan, Pelayanan, dan Prestasi). Ke-empat strategy pendidikan sebagai hasil kreasi Kepala Dinas NTB ini, menurut Kepala Sekolah harus diterapkan di sekolah, yaitu Profile yaitu menyangkut Data Sekolah yang teratur, Penampilan, menyangkut penampilan kondisi sekolah, serta penampilan warga sekolah. Selanjutnya Pelayanan menyangkut interaksi yang baik antara warga intern sekolah dan warga lingkungan sekolah, serta yang terakhir Prestasi, akan nampak pada sekolah dari hasil proses pembelajaran di sekolah, yang meliputi Prestasi akademik, dan untuk SMK  selain berupa prestasi akademik juga hasil produksi dan inovasi.

Keberhasilan mewujudkan Pendidikan Membanggakan ini menjadi salah satu wujud sumbangsih dunia Pendidikan untuk mewujudkan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, yaitu NTB Gemilang, Indonesia Maju.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *