Unit Produksi UPW

UNIT PRODUKSI  PARIWISATA SMKN 1 BATUKLIANG UTARA  MULAI MENGGELIAT

Oleh : Akhmad Husni, S.Pd.,MM.

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 1 Batukliang Utara, yang berdiri tahun 2007, mulai tahun 2020 ini menampakkan geliatnya untuk maju, hal ini terlihat dari telah beroperasinya fasilitas Unit Produksi yang dimiliki, walaupun masih sederhana. Gelagat ini menggambarkan betapa SMK Negeri 1 Batukliang Utara ini nantinya menjadi salah satu SMK yang patut diperhitungkan keberadaannya dalam mencetak para calon pekerja, enterpreneur dimasa mendatang.

Fasilitas  Armada yang dimiliki saat ini telah beroperasi memenuhi Program Tour and Travel yang ada, melalui pelayanan kepada para tamu-tamu Manca Negara dan  Domestik yang menggunakan jasa Travel. Adapun nama Travel di SMK Negeri 1 Batukliang Utara adalah “SABATUR Tour & Travel”. Perjalanan dengan Armada Sabatur Travel, sangat menyenangkan mengingat pelayanan yang memuaskan selama perjalanan dan di tempat tujuan. Armada ini dilengkapi audio lengkap, sehingga para tourist dapat menikmati hiburan-hiburan, juga dapat berkaraoke sesuai musik favorit. Intinya dengan biaya yang memadai tourist dapat menikmati perjalanan dan wisata sesuai harapan. Pelayanan touring akan dipandu oleh siswa-siswi jurusan UPW pada SMK Negeri 1 Batukliang Utara.

Harapan kedepan, SMK ini dapat terus berkembang, apalagi saat ini SMK ini telah memiliki beberapa kompetensi keahlian yang akan terus mendukung KK UPW ini, seperti KK Perhotelan, disamping KK lainnya yang secara tidak langsung turut menyempurnakan Usaha Produksi ini, seperti Pertanian dengan produksi sayur, tanaman-tanaman hias dan bibitnya, yang disukai para tourist, Multimedia dengan Pojok Selfi, Photography dan Video Shootingnya. Sehingga dalam satu paket perjalanan para tamu dapat dimanjakan selama wisata.

Siapapun dapat berwisata bersama SABATUR Tour and Travel, hubungi kontak, email, dan website kami karena kami ada untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *