Serah Terima Gedung RPS UPW

SERAH TERIMA PEMBANGUNAN GEDUNG RPS UPW SMKN 1 BATUKLIANG UTARA

Oleh : Akhmad Husni, S.Pd.,MM.

 

Pembangunan Gedung sebagai Ruang Praktek Siswa (RPS) untuk Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW) di SMK Negeri 1 Batukliang Utara, akhirnya terselesaikan juga pada waktu yang telah ditentukan sebagaimana durasi waktu yang telah ditetapkan dalam MoU.

Adapun waktu menyelesaikan pembangunan Gedung RPS UPW tersebut disepakati selama 150 hari, tepatnya akan berakhir maksimal 30 Desember 2020. Dan SMK Negeri 1 Batukliang Utara, memanfaatkan waktu tersebut semaksimal mungkin untuk penyelesaiannya.

Diakui bahwa acara serah terima Pembangunan Gedung RPS UPW itu untuk SMK Negeri 1 Batukliang Utara, adalah merupakan acara PHO yang terakhir, dari semua Sekolah yang mendapatkan bantuan yang sama di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hal ini disebabkan oleh Rencana pembangunan Gedung tersebut telah dipersiapkan untuk Konstruksi berlantai 2 (Dua). Proses itulah yang menjadikan waktu pembangunan yang disediakan digunakan seluruhnya oleh Panitia Pembangunan RPS di sekolah.

Akhirnya ucapan Alhamdulillah Wa Syukru Lillah, kami haturkan sebagai Keluarga Besar SMKN 1 Batukliang Utara yang telah dapat menyelesaikan  pembangunan tersebut dan telah diserah-terimakan pada hari Senin, 28 Desember 2020 kemarin. Rasa bangga dan bahagia pun kami rasakan saat Acara Serah terima pembangunan Gedung tersebut, karena satu-satunya acara Serah Terima itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Bapak DR.H. Aidy Furqan, M.Pd. kepada pihak Sekolah yang diterima oleh Kepala SMKN 1 Batukliang Utara (Akhmad Husni, S.Pd.,MM).

Dengan telah dilakukannya PHO/ Serah terima tersebut, maka gedung RPS UPW itu telah dapat digunakan/dimanfaatkan oleh sekolah untuk kegiatan praktek dan pelayanan pendidikan, dalam upaya mewujudkan terciptanya peserta didik/ alumni yang siap bekerja sesuai kompetensi keahlian yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *